Relawan Indonesia Tanam 1.000 Pohon Zaitun untuk Warga Gaza

Salah satu relawan sedang menanam pohon Zaitun

Gaza, MINA – Relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza secara bertahap mengadakan penanaman 1.000 pohon Zaitun yang diwakafkan untuk warga Gaza.

Site Manager Pembangunan RS Indonesia di Gaza Ir. Edy Wahyudi mengatakan kepada MINA pada hari Ahad (9/8), penanaman pohon zaitun itu sebagai hadiah untuk rakyat Palestina di Gaza. Wilayah ini telah diblokade selama 13 tahun oleh Pendudukan Israel.

Edy juga mengatakan, pada tahap awal ini telah ditanam 33 pohon Zaitun di sebuah kebun milik anak yatim syuhada di Jabalia, Gaza Utara.

Para relawan yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia sedang melaksanakan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan MER-C.

Pohon Zaitun yang ditanam itu merupakan hasil dari infaq para relawan RS Indonesia Tahap dua, dengan harga perpohonnya 12 Syeikel atau senilai Rp. 51.000.

Abdurrahman, salah satu relawan RS Indonesia menambahkan, pemilihan pohon Zaitun adalah karena merupakan pohon yang diberkahi.

“Peneliti berkata perlu 4 tahun pohon Zaitun dapat mempersembahkan buahnya, setelah itu ia tetap akan berbuah selama ribuan tahun. Dari tinjauan ekonomi Zaitun juga dapat mengangkat perekonomian bumi Syam terutama Palestina,” ujarnya.

Para relawan berharap, Program Wakaf Pohon Zaitun ini dapat menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan Palestina dan kembalinya Al Aqsa ke tangan kaum Muslimin. Serta pahala yang terus mengalir bagi donatur, selama pohon tersebut bermanfaat. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)