Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Relawan MER-C Rayakan Idul Adha di Jalur Gaza

sri astuti - Senin, 17 Juni 2024 - 12:39 WIB

Senin, 17 Juni 2024 - 12:39 WIB

3 Views

Gaza, MINA – Empat Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) merayakan Idul Adha dan shalat di salah satu masjid di komplek Rumah Sakit An-Nasser di Jalur Gaza, Palestina, Ahad (16/6).

Sejak pagi, Tim MER-C menuju RS Nasser untuk memenuhi undangan shalat Idul Adha  bersama dengan Tim Medis lokal dan relawan lainnya. Mereka melewati idul adha di tengah keprihatinan.

Melalui akun Instagramnya, MER-C membagikan vidio saat relawan mereka menunaikan sholat ied di Masjid RS An-Nasser yang telah banyak mengalami kerusakan, namun masih dimanfaatkan oleh warga Gaza untuk beribadah.

Saat ini ada tujuh relawan MER-C yang masih bertugas di Jalur Gaza, terdiri dari empat relawan medis dan tiga relawan non-medis.

Baca Juga: Israel Panggil 1.000 Orang dari Kelompok Haredi untuk Wajib Militer

Israel telah melancarkan serangan brutal ke Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 37.200 warga Palestina terbunuh, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 84.900 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Netanyahu Akan Kirim Delegasi Perundingan ke Doha

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Timur Tengah