RELAWAN MER-C DI GAZA LAKSANAKAN QUNUT NAZILAH

Warga Palestina sedang melakukan shalat di area Masjid Al-Aqsha. Foto: Arsip
Warga sedang melakukan shalat di area Masjid Al-Aqsha. Foto: Arsip

, 13 Ramadhan 1435/11 Juli 2014 (MINA) –   Relawan  Indonesia yang tergabung dalam Medical Emergency Rescue  Committee () melaksanakan  dalam rangka menolak kekejaman serangan Israel  terhadap warga Gaza yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Kami melaksanakan qunut sejak shalat Maghrib kemarin setelah mendapatkan info teman-teman di Indonesia sudah menjalankannya duluan,” kata  salah satu relawan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jum’at (11/7).

Para relawan Mer-C di Gaza yang kini berjumlah 19 orang melakukan shalat di dalam bangunan RS Indonesia, karena situasi Jalur Gaza terlebih bagian utara masih berbahaya, menyusul aksi serangan terbaru Israel  yang menembaki pedagang asongan tak jauh dari RS beberapa hari lalu.

Para relawan berharap pelaksanaan qunut agar para pejuang  berhasil mengalahkan para penjajah yang terus membunuh keluarga-keluarga Gaza termasuk anak-anak dan wanitanya.

Tidak hanya relawan, masyarakat Gaza juga sudah mulai melaksanakan do’a bersama ini sejak dua hari yang lalu di beberapa  masjid di Jalur  Gaza. “Warga di masjid dekat RSI juga sudah mulai  melakukan  shalat qunut,” kata relawan menambahkan.

Qunut Nazilah adalah pembacaan doa yang dilakukan umat Islam untuk menolak kezhaliman musuh-musuh Islam dan menghindarkan diri dari berbagai fitnah serta musibah. Doa Qunut diucapkan pada saat shalat fardhu, yaitu ketika i’tidal setelah ruku’ pada rakaat terakhir.

Serangan Israel  terhadap Jalur Gaza sejak Selasa lalu meninggalkan  bekas mendalam  bagi 1,8 juta  warga yang tinggal di dalamnya.  Koresponden MINA di Gaza melaporkan setidaknya lebih dari 300 rumah dan beberapa masjid hancur akibat serangan udara Israel yang mendapat kecaman dunia internasional termasuk Indonesia.

Kementerian  Kesehatan sampai saat berita ini diturunkan mengatakan  89 warga Palestina meninggal dunia sejak  Selasa sementar lebih dari 500 lainnya luka-luka.(L/K01/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0