RELAWAN MER-C LANJUTKAN DISTRIBUSI BANTUAN DI GAZA

Relawan MER-C lanjutkan distribusi bantuan ke Gaza
Relawan lanjutkan distribusi bantuan ke (Foto : mirajnews.com))

Gaza, 20 Ramadhan 1435/18 Juli 2014 (MINA) – Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Gaza terus melanjutkan pendistribusian bantuan  pangan dan dana untuk para agresi militer Zionis meski kondisi Gaza masih mencekam.

Relawan yang mulai bergerak sejak 15 Juli lalu membagikan sembako dan uang tunai kepada warga Palestina yang membutuhkan terutama fakir miskin, anak yatim dan janda syuhada, kata seorang relawan MER-C kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut ketua MER-C Cabang Gaza, Muqarrabin Al Fikri, para relawan yang sedang bertugas di Jalur Gaza membagikan bantuan makanan pokok tersebut langsung ke rumah-rumah penduduk, sementara serangan Israel masih terus berlanjut.

“Ini amanah yang harus segera kami tunaikan, meskipun serangan Zionis Israel masih terus berlanjut, tapi alhamdulillah kami bisa datangi rumah-rumah warga Gaza secara langsung,” ujar Fikri.

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, bahwa dengan kedatangan mereka secara langsung ke rumah-rumah  sudah merupakan dukungan moril yang besar buat mereka.

Selain bantuan paket makanan pokok untuk rakyat Gaza, MER-C juga mengadakan buka puasa bersama para anak-anak yatim di sana disertai kunjungan langsung ke rumah-rumah warga.

Sementara itu meskipun terkena imbas serangan Zionis Israel dekat RS Indonesia, pekerjaan para masih terus dilakukan. Pekerjaan difokuskan di dalam ruangan rumah sakit, seperti penyelesaian akhir pekerjaan elektrikal, pengecatan dan pembersihan ruangan.

Hingga berita ini ditulis, penjajah Israel masih menyerang di berbagai daerah di Jalur Gaza, jumlah korban terus bertambah.  Kementrian Kesehatan Gaza melaporkan setidaknya 237 warga meninggal dunia sejak serangan Senin lalu dan 1771 lainnya mengalami luka serius.

Gencatan senjata yang diminta PBB nampaknya belum membuahkan hasil, karena penjajah Israel masih terus menyerang Jalur itu, yang  dijawab dengan serangan balasan oleh para pejuang di Gaza. (T/P08/P03/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) –  www.mirajnews.com

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0