Relawan RZ Distribusikan Bantuan Logistik untuk Banjir Kuningan

RZ Distribusikan Logistik untuk .

 

Kuningan, 26 Rabi’ul Akhir 1438/ 25 Januari 2017 (MINA) – Relawan (RZ) mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir Kuningan berupa 4 box pakaian, 436 paket makanan, 500 kornet Superqurban, perlengkapan bayi dan alat kebersihan.

“Selain membantu bersih-bersih rumah warga yang terdampak banjir di Kuningan, RZ telah menurunkan 10 relawan untuk membantu aksi bersih-bersih dan mendistribusikan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir. Relawan akan terus berada di lokasi bencana setidaknya sampai masa tanggap darurat berakhir,” kata Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan RZ, Rabu (25/1).

Selepas mengikuti apel kebencanaan bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Basarnas dan relawan dari berbagai instansi di Desa Citenjo, Cibingbin, Kabupaten Kuningan. “Alhamdulillah, banjirnya sudah surut. Tugas utama kami sekarang adalah membantu warga bersih-bersih lumpur sisa banjir,” ujar Herlan.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Ahad (22/01), menyebabkan 2.064 rumah di delapan desa terendam. Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak lima ekor sapi, 140 ekor kambing, dan 500 ekor unggas milik warga terseret arus banjir.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Pemkab Kuningan dan BPBD hingga kini masih melakukan penghitungan dan pendataan secara pasti nilai kerugian materi yang dialami warga. Sementara itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi bencana banjir dipastikan aman dan kondusif. (T/anj/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.