Relawan Taqwa Squad Indonesia Akan Ikuti Misi Freedom Flotilla Hingga Selesai

Relawan Taqwa Squad Indonesia, Gani Ramdhan saat mengikuti aksi unjuk rasa di halaman Masjid Hagia Sophia, Ahad, (21/4). (Photo: Nurhadis/MINA)

Istanbul, MINA – Relawan Taqwa Squad Indonesia, Gani Ramdhan akan mengikuti misi kemanusiaan Freedom Flotilla Coalition (FFC) hingga selesai.

Hal ini disampaikan Gani kepada MINA, Ahad, (20/4) saat aksi unjuk rasa aktivis dari 40 negara peserta FFC di halaman Masjid Hagia Sophia Istanbul Turkiye, menuntut pemerintah Turkiye segera memberikan izin armada Freedom Flotilla untuk berlayar menembus blokade Gaza.

Meski ada penundaan, kata Gani, dia berharap misi ini akan tetap berjalan sesuai keputusan terakhir panitia yaitu pada Rabu, (24/4) mendatang.

“Kita nggak tahu skenario apa yang Allah siapkan yang terbaik buat kita. Tapi saya dari Taqwa Squad akan tetap bertahan meskipun ada beberapa yang pulang lebih awal karena ada keperluan. Kita hargai itu, tapi saya sendiri akan maksimal,” katanya.

Baca Juga:  Tank-tank Israel Kepung RS Al-Awda di Gaza Utara

Gani berharap tidak ada penundaan lagi dan kapal Freedom Flotilla ini dapat berlayar pada tanggal (24/4).

Taqwa Squad sendiri merupakan NGO yang fokus terhadap isu-isu kemanusiaan baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa bantuan kemanusiaan luar negeri yang dilancarkannya di antaranya bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina dan Suriah.

Ikut bersama misi kemanusiaan Freedom Flotilla Coalition (FFC) dari Indonesia, lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), yang memiliki Biro di Jalur Gaza.

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani