Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

kurnia Editor : Zaenal Muttaqin - Selasa, 23 Juli 2024 - 16:18 WIB

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:18 WIB

68 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Personel Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jabodetabek Banten membersihkan puing-puing sisa kebakaran di permukiman padat penduduk di Banjirkanal Tomang, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa  (23/7).

Ketua UAR Korwil Jabodetabek-Banten, Rahmat Fathoni mengatakan, personel yang turun pada Ahad (21/7) sebanyak 15 relawan. Hari berikutnya, Senin (22/7) sebanyak  11 personel. Mereka melakukan pekerjaan membersihkan puing-puing kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/7) lalu.

“Personel UAR dari Korda Jakarta Barat, Banten, dan Bogor membersihkan, merapihkan bekas kebakaran, lalu mengangkut puing-puing ke atas tanggul, selanjutnya dibawa oleh mobil truk PPSU Kelurahan Tomang,” kata Rafa sapaan akrabnya.

“Saat ini Tim UAR membersihkan rumah warga korban kebakaran Firdaus,” tambah Ubaidillah, salah seorang personel UAR Korda Bogor.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Menurut rencana, tim UAR Korwil Jabodetabek-Banten akan segera mengakhiri kegiatan mengingat masa perpanjangan darurat kebakaran berakhir Rabu (24/7).

Ketua Umum UAR Endang Sudrajat mengapresiasi semua personil yang telah ikut serta mambantu ke lokasi kebakaran Tomang.

Jazakallah Khairan Tim UAR Jabodetabek-Banten yang sudah beramal shaleh merespon tanggap darurat Jaya 65 di Tomang Jakbar. Semoga bermanfaat untuk penyintas dan menjadi tabungan amal kebaikan bagi para relawan UAR yang terjun di lokasi, aamiin,” kata Endang Sudrajat. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia