Remaja Palestina Berusaha Tikam Tentara Israel di Halaman Masjid Ibrahimi

Hebron, MINA – Pasukan Israel menahan remaja (17 tahun), karena diduga melakukan serangan penikaman kepada tentara Israel, Selasa (23/10), di Masjid Ibrahimi Hebron, Tepi Barat yang diduduki.

Surat Kabar Israel melaporkan remaja Palestina menolak digeledah pasukan Israel saat ia melintasi sebuah pos pemeriksaan militer Israel di Masjid Ibrahimi Hebron.

Namun, ketika melewati detektor logam, dia ketahuan membawa pisau di tangannya.

Remaja Palestina dilaporkan menodongkan pisau ke arah pasukan Israel dalam upaya melakukan serangan tikaman.

Sumber  setempat mengatakan kepada Ma’an News Agency yang dikutip MINA, remaja Palestina yang diidentifikasi bernama Wadie Abu Turki ditahan pasukan Israel.

Israel menahan puluhan warga Palestina, banyak dari mereka di bawah umur, karena diduga memiliki pisau setelah terjadi serentetan serangan pisau skala kecil oleh orang-orang Palestina yang melonjak pada musim gugur 2015.

Hebron sebagai pusat pergolakan, sejumlah warga Palestina ditembak ketika ditahan di pos pemeriksaan militer di daerah tersebut.

Menurut kelompok hak tawanan Addameer, ada 5.640 tahanan Palestina yang saat ini ditahan di , di antaranya 270 tahanan anak dan 50 berusia di bawah 16 tahun. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.