Remaja Palestina Tewas Akibat Tembakan Tentara Israel

, MINA – Remaja Arakan Thaher Mezher (17 tahun), tewas dan dua lainnya terluka dalam bentrokan dengan tentara saat waktu fajar, Senin (23/7) di kamp pengungsi Dahishah di selatan Bethlehem.

Menurut sumber keamanan Palestina, pasukan militer Israel menyerbu kamp dan melancarkan serangan ke rumah-rumah warga. Para prajurit menembakkan tajam, gas dan bom suara, remaja laki-laki itu terbunuh oleh peluru di dadanya.

Safa yang dikutip MINA melaporkan, Mezher sempat dibawa ke Rumah Sakit Beit Jala, tapi tapi akhirnya meninggal dunia.

Sumber medis di Rumah Sakit Beit Jala membenarkan bahwa dua remaja lainnya terluka oleh peluru tajam di kaki, tetapi kondisi mereka masih stabil.

Sementara keamanan Israel menangkap dua pemuda, Mohammad Adnan Abu Ayyash (25) dan Jamal Emad Sarawi (26) setelah menyerbu rumah orang tua mereka di kamp dan mencarinya.

Sementara itu di , sumber-sumber medis mengumumkan pada Senin pagi (23/7), wafatnya Karam Ibrahim Arafat (26 tahun), akibat cedera di kepalanya ditembak tentara Israel tiga pekan lalu pada Jumat (8/7), di perbatasan saat aksi protes menuntut pengembalian tanah Palestina, di timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.