Rencana BPKH Investasi di Arab Saudi Didukung Komisi VIII DPR RI

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.(Foto: Parlementaria)

Jakarta, MINA – Ketua Yandri Susanto mengapresiasi rencana Badan Pengelola Keuangan () yang akan melakukan investasi di pada sektor akomodasi, transportasi (penerbangan), hingga katering.

Menurutnya, hal ini akan memudahkan seluruh jamaah asal Indonesia dalam menjalankan ibadah Haji.

“Rencana BPKH ini bagus sekali, harus diapresiasi. Karena dengan melakukan investasi di Arab Saudi, diharapkan kita akan punya hotel sendiri, dan katering pribadi, tentunya juga memudahkan calon jemaah Haji (asal Indonesia) nantinya,” kata Yandri saat RDP Komisi VIII DPR RI dengan BPKH dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (29/6), sebagaimana laporan Parlementaria.

Yandri meyakini, dengan investasi besar BPKH di Arab Saudi juga akan membantu menciptakan lapangan pekerjaan, di mana selama ini mengalami penurunan akibat wabah Covid-19, bahkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya.

Untuk itu, Komisi VIII DPR RI akan mendukung penuh langkah BPKH tersebut hingga dapat direalisasikan dengan segera karena jumlah peserta ibadah haji dari Indonesia sangat besar.

“Dengan investasi ini, kita tidak akan dianggap seperti anak kos lagi di (Arab Saudi) sana. Kita akan dukung langkah baik ini dari awal, sampai betul-betul dapat segera dijalankan. Karena jemaah dari Indonesia itu sangat besar, apalagi ini juga menyangkut nama besar negara. Jika Indonesia lakukan (investasi) di Arab Saudi, selain akan memudahkan juga membanggakan,” optimis politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)