5.230 BANGUNAN UNTUK PERMUKIMAN ILEGAL YAHUDI DI AL QUDS SELATAN

Israel telah akan melanjutkan rencana pembangunan ribuan unit pemukiman untuk pemukim Yahudi ilegal (Foto: Dok/Ilustrasi
Israel telah akan melanjutkan rencana pembangunan ribuan unit pemukiman untuk pemukim Yahudi ilegal (Foto: Dok/Ilustrasi

Al Quds, 28 Rabi’ul Akhir 1436/18 Februari 2015 (MINA) –  “Komite untuk Perencanaan dan Pembangunan di Al Quds” telah menyetujui rencana pembangunan skala luas yang berjumlah 5.230 bangunan di sebuah permukiman ilegal Israel di selatan kota Al Quds.

Surat kabar harian ekonomi berbahasa Ibrani, The Marker, mengungkapkan dalam edisi hari Senin (16/2) tentang telah disetujuinya rencana pembangunan permukiman ilegal di atas tanahnya warga Palestina itu pekan lalu.

Harian tersebut menjelaskan bahwa rencana pembangunan besar besaran tersebut juga mencakup rencana menempatkan para pemukim Yahudi di selatan kota Al Quds ke rumah baru mereka. Juga akan dibangun sebuah bangunan bertingkat  terdiri dari 11 lantai di sana.

Otoritas Pendudukan Israel  berencana akan terus menerus melakukan pembangunan dan perluasan permukiman Yahudi di Al Quds dan Tepi Barat. Langlah ini makin marak  di tengah suasana kampanye para fihak menghadapi pemilu bulan Maret mendatang. (L/K02/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0