Resmi Dilantik, Dewan Masjid Indonesia Jakarta Selatan Siap Berkiprah Demi Umat

Jakarta, MINA – Anggota Dewan Masjid Indonesia Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Periode 2021-2026 resmi dilantik.
Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Komplek DPR Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta, Rabu (9/11).

Pelantikan Pimpinan Daerah DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan juga dihadiri Kepala Staf Kodim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi mewakili Dandim 0504/JS. Kapolres Metro Jaksel KBP. Azis Andriansyah, dan Sekjen DMI Pusat H Imam Addaruqutni.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mewakili Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, ”salam dari Bapak Gubernur DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik,”

Munjirin menuturkan, dalam perkembangan zaman, fungsi masjid saat ini tidak hanya sekedar tempat untuk beribadah.
Disampaikan Munjirin ada sekitar 2000an masjid dan musholla di Jakarta Selatan, harapnya Masjid bisa menjadi sebagai tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Munjirin juga berharap, DMI Jakarta Selatan diharap kedepannya akan selalu memberikan gagasan serta inovasi, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masjid yang ada di Jakarta Selatan.

“Kegiatan DMI juga sebagai ajang penguatan ukhuwah keumatan, menjaga persatuan antar umat dan mitra-mitra masjid, serta menjadi komponen masyarakat lain berupa organisasi masyarakat yang ada. Kita bersama, bersatu membangun Kota Jakarta,” ujarnya.

Pada kesempatan sama Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Daerah DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Kami segenap keluarga besar Kodim 0504/JS mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Daerah Dawan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Kami harapkan kedepannya antara personel Kodim 0504/JS dan DMI Jaksel bisa bersinergi, terlebih lagi dimasa pandimi covid-19 sekarang ini”, ujarnya.

Ketua DMI Jakarta Selatan Drs. Eddy KS mengatakan, jika DMI Jakarta Selatan akan bersinergi dengan Pemkot , Polres dan Kodim serta masyarakat untuk membangun dan menjaga ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

Ia juga berpesan kepada pengurus sampai tingkat ranting untuk bisa lebih solid, apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini. Untuk menjaga dan menerapkan Prokes dalam pelaksanaan ibadah untuk orientasi keumatan untuk lebih baik dan sejahtera.

“Jadi jangan sampai masjidnya megah umatnya tidak digarap, jadi memakmurkan masjid dan dimakmurkan. Kita sudah membuat strategi di kepengurusan agar semua solid dan bekerja untuk umat dan kesejahteraan dan kemakmuran masjidnya,” jelasnya.

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha pihak DMI Jakarta Selatan juga sudah menghimbau dan mempersiapkan jika pelaksanaan Hari Raya Idul Adha diwilayah Jakarta Selatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan menerapkan Prokes Covid 19. (R/R4/RI-1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)