Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Resmi, Menag Tunjuk Prof Ahmad Zainul Hamdi Sebagai Plt Rektor UIN Jambi

Insaf Muarif Gunawan - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. (Foto. UIN Jambi)

Jambi, MINA – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, resmi menunjuk Prof. Ahmad Zainul Hamdi sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, menggantikan Prof. Asad yang meninggal dunia, Sabtu (28/9) lalu di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Penunjukan tersebut tertuang dalam surat perintah bernomor 040298/MA/KP.07/9/2024 yang diterbitkan oleh Kementerian Agama pada akhir September 2024.

Prof. Ahmad Zainul Hamdi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, mendapatkan tugas tambahan sebagai Plt. Rektor UIN STS Jambi.

Menurut surat perintah tersebut, Prof. Ahmad Zainul Hamdi mulai melaksanakan tugasnya sebagai Plt. Rektor UIN STS Jambi terhitung sejak 30 September 2024.

Baca Juga: PPIJ Persembahkan Drama Kolosal Berjudul Syekh Subakir

Dia akan menjabat hingga ditetapkannya pejabat definitif yang akan dilantik secara resmi. Jabatannya sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam membuatnya terlibat langsung dalam berbagai kebijakan pendidikan tinggi Islam di Indonesia. Dengan keahlian dan pengalaman tersebut, banyak pihak yakin beliau mampu memimpin UIN STS Jambi dengan baik selama masa transisi ini.

Penunjukan tersebut merupakan langkah cepat dari Kementerian Agama untuk menjaga keberlanjutan roda kepemimpinan di UIN STS Jambi. Terutama dalam upaya melanjutkan program-program strategis yang telah berjalan. Sebagai Plt. Rektor, Prof. Ahmad Zainul Hamdi diharapkan mampu menjalankan amanah ini dengan baik, sambil menunggu proses penetapan rektor definitif.

Keberlanjutan program dan kebijakan yang telah berjalan akan menjadi salah satu fokus utama. Seluruh civitas akademika UIN STS Jambi pun menyambut baik penunjukan ini. Dan berharap sinergi yang baik antara civitas akademika dan pimpinan dapat terus terjalin demi kemajuan kampus. []

 

Baca Juga: Muslimat NU Jateng Kembangkan Dakwah Sosial, Lingkungan Hidup

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda