Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Respons Serangan Israel di Pengungsian Gaza, Yordania Desak Aksi Global

Arina Islami Editor : Ali Farkhan Tsani - Ahad, 14 Juli 2024 - 01:49 WIB

Ahad, 14 Juli 2024 - 01:49 WIB

18 Views

Warga Palestina memeriksa area setelah serangan Israel menghantam kamp pengungsi di daerah Al-Mawasi, Khan Yunis, Gaza pada 13 Juli 2024. [Foto: Anadolu Agency]

Amman, MINA – Merespons serangan Israel terkini terhadap kamp-kamp pengungsi di daerah Khan Younis, Gaza selatan pemerintah Yordania mendesak aksi global yang efektif untuk melindungi warga Palestina.

Pernyataan itu disampaikan Kementerian Luar Negeri Yordania dalam keterangan tertulis pada Sabtu (13/7), menyusul serangan Zionis Israel terhadap kamp pengungsi Al-Mawasi, Khan Younis, di Jalur Gaza selatan,

“Mengutuk dengan sekeras-kerasnya agresi brutal Israel yang berkelanjutan terhadap Jalur Gaza, dan penargetan sistematisnya terhadap warga sipil dan tempat perlindungan bagi para pengungsi,” bunyi pernyataan itu, melansir Anadolu Agency.

“Perlunya komunitas internasional untuk bergerak segera dan efektif serta memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina,” sambungnya.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Pada Sabtu (13/7), Zionis Israel menargetkan tenda-tenda pengungsi di daerah Al-Mawasi, menewaskan lebih dari 70 orang dan melukai hampir 300 lainnya, menurut sumber resmi Palestina yang dikutip Middle East Monitor. 

Militer Zionis Israel berdalih, serangannya di wilayah Al-Mawasi di sebelah barat Khan Younis menargetkan pejabat senior Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Namun Hamas telah membantah klaim Zionis Israel tersebut.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Health
Palestina
Palestina
Kolom
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia