SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Respons Usulan Biden, Hamas Komitmen Akhiri Agresi Israel

Nur Hadis - Jumat, 14 Juni 2024 - 01:19 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 01:19 WIB

1 Views

Al-Quds, MINA – Anggota Biro Politik Hamas, Basem Naim mengatakan, Hamas berkomitmen untuk mengakhiri agresi Zionis Israel dan pembantaian terhadap rakyat Palestina, sebagaimana dikutip dari MEMO, pada Kamis (13/6).

Pernyataan Naim merespons proposal gencatan senjata di Jalur Gaza yang diusulkan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, yang kemudian proposal tersebut disetujui Dewan Keamanan PBB.

Bassem Naim menegaskan, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk gencatan senjata, penarikan pasukan pendudukan Israel dari Gaza, rekonstruksi, pemulangan pengungsi, dan perjanjian pertukaran tahanan.

“Jawabannya secara umum mencakup penjelasan posisi gerakan pada setiap poin secara terpisah, dan bagian mana yang dapat diterima,” kata Naim.

Baca Juga: Erdogan: Reruntuhan Gaza Tunjukkan Rusaknya Sistem Internasional

“Tujuan utamanya adalah mengakhiri agresi [Israel] dan pembantaian rakyat Palestina, tanpa melepaskan tuntutan dasar perlawanan seperti yang disebutkan,” tambahnya.

Dia menekankan, keputusan sekarang berada di tangan pendudukan Israel dan pemerintahan AS.

“Mereka harus mematuhi apa yang telah dikatakan berulang kali mengenai perjanjian gencatan senjata komprehensif dan penarikan semua pasukan pendudukan Israel, pemulangan pengungsi, dan dimulainya proses rekonstruksi di seluruh Jalur Gaza,” paparnya.

“Mereka tidak boleh melakukan perubahan geografis atau demografis yang mendasar di Gaza. Ini adalah inti dari resolusi Dewan Keamanan baru-baru ini yang disambut baik oleh gerakan tersebut,” sambungnya.

Baca Juga: 40.000 Warga Palestina Shalat Jumat di Al Aqsa

Akhir pekan lalu, DK PBB mengadopsi resolusi yang diajukan oleh Amerika Serikat yang menyerukan gencatan senjata di Jalur Gaza dan menekankan pentingnya upaya mediasi Qatar, Mesir dan Amerika.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Zionis Israel Hancurkan Masjid Terbesar Kedua di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia