Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Respons Veto di PBB, Hamas Samakan AS dengan Zionis Nazi

Rudi Hendrik - Jumat, 19 April 2024 - 15:20 WIB

Jumat, 19 April 2024 - 15:20 WIB

8 Views

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Sumber: Anadolu)

Gaza, MINA – Merespons veto Amerika Serikat (AS) terhadap resolusi keanggotaan penuh untuk Palestina di PBB, kelompok Hamas di Gaza menyamakan pemerintah Washington dengan entitas zionis Nazi Israel.

Sekali lagi, Amerika Serikat menentang keinginan internasional dengan menggunakan hak vetonya terhadap resolusi yang diusulkan oleh Aljazair atas nama Kelompok Arab, yang menyerukan pemberian keanggotaan penuh kepada Palestina di PBB, meskipun terdapat dukungan dari dua belas negara terhadap resolusi tersebut.

“Dengan sikap ini, pemerintah Amerika menyelaraskan diri dengan entitas zionis Nazi dan terisolasi dari keinginan internasional yang mendukung rakyat kami dan hak-hak sahnya,” kata Hamas dalam pernyataannya resminya di Telegram, Jumat pagi (19/4).

Menurut Hamas, veto AS itu menegaskan kembali pendirian Washington terhadap rakyat Palestina dan hak mereka untuk menentukan nasib sendiri, dan untuk mendirikan negara Palestina Merdeka.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Menegaskan dukungan penuh mereka terhadap entitas pendudukan fasis dalam merampas hak-hak rakyat kami dan berupaya untuk menghilangkan perjuangannya,” kata Hamas.

“Kami mengutuk keras sikap Amerika yang bias terhadap pendudukan, dan kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk melakukan tekanan agar dapat mengatasi keinginan Amerika dan mendukung perjuangan rakyat Palestina, serta hak sah mereka untuk menentukan nasib mereka,” tegas pernyataan itu. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia