Restoran Terkemuka Jepang Tawarkan Menu Halal

(Japan Times)

Tokyo, MINA – Restoran terkemuka Jepang Gonpachi Nishi-Azabu di pusat kota Tokyo kini memperkenalkan menu baru halal yang ramah bagi pengunjung Muslim.

Restoran Gonpachi, yang telah menarik banyak selebritis pada masa lalu, sangat dikenal karena menjadi tempat pertemuan Presiden Amerika Serikat George Bush dan Perdana Menteri Jepang Junichiro Koizumi pada tahun 2002.

Tempat ini juga menjadi tempat favorit artis Hollywood, Kill Bill, Japan Times menyebutkan Kamis (27/7/2017).

Pengelola restoran tersebut ingin menawarkan tempat di mana setiap orang dapat menikmati makanan, terlepas dari kebiasaan atau pandangan keagamaan tertentu.

“Tamu-tamu Muslim dapat kami yakinkan bahwa menu yang disediakan seperti udang, daging sapi dan ayam, sesuai dengan kebutuhan makanan mereka,” pernyataan pengelola.

Pihak pengelola menyediakan seorang koki Muslim, khusus untuk menyiapkan semua hidangan halal dengan sangat hati-hati, sambil menawarkan penjelasan tentang aneka menu yang disajikan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan seperti salmon carpaccio, ayam panggang pedas, daging sapi dan sayuran musiman serta kari Jepang. Tersedia juga kue nasi mochi dan es krim susu kedelai dengan sirup gula merah.

Restoran Gonpachi Nishi-Azabu berjarak sekitar 10 menit dari Stasiun Roppongi. (T/RS2/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.