RI -Yordania Sinergikan Langkah untuk Palestina

Foto: Dok. Kemlu

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi menerima telepon dari Menlu Yordania Ayman Safadi dalam rangka sinergikan langkah-langkah kedepan untuk Palestina.

Dalam percakapan tersebut, Menlu Retno menginformasikan langkah Indonesia ke depan termasuk bantuan untuk Palestina. Demikian Keterangan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI pada akun Twitter.

Menlu Safadi menyampaikan hasil pertemuan enam Menteri Negara Arab di Amman pada Sabtu (6/1).

Menlu Safadi juga menyampaikan apresiasi konsistensi politik luar negeri Indonesia untuk Palestina.

Diberitakan sebelumnya, para Menteri Luar Negeri Jordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Maroko dan Palestina melakuan sebuah pertemuan guna mengupayakan pengakuan internasional untuk negara Palestina yang beribu kota di Yerusalem Timur.

Keputusan untuk mengupayakan pengakuan internasional terhadap Palestina ini keluar tepat satu bulan setelah langkah kontroversial Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem yang memicu protes dari Timur Tengah, dunia Islam dan para pemimpin Barat.

Mengenai status Jerusalem, Desember lalu Majelis umum PBB melakukan pemungutan suara terkait status Yerusalem tersebut setelah sebelumnya AS mengeluarkan veto di Dewan Keamanan PBBdiklaim sepihak sebagai ibu kota Israel oleh AS. Keputusan itu dianggap menjadi salah satu ganjalan terbesar untuk setiap upaya damai Palestina-Israel. (L/R04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.