Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RI Tawarkan Pusat Misi Perdamaian di Sentul Sebagai Hub Pelatihan Pasukan Perdamaian PBB

Nidiya Fitriyah - Jumat, 30 Maret 2018 - 13:29 WIB

Jumat, 30 Maret 2018 - 13:29 WIB

124 Views ㅤ

Foto: Kemlu RI

Foto: Kemlu RI

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi melakukan pertemuan dengan Deputi Sekjen untuk Misi Perdamaian PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Jean Pierre Lacroix, di sela sela Debat Terbuka DK (Dewan Keamanan) PBB mengenai Misi Perdamaian, di New York, AS (Amerika Serikat).

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menawarkan Pusat Misi Perdamaian Indonesia di Sentul sebagai hub bagi pelatihan pasukan perdamaian PBB di Kawasan. Demikian keterangan pers Kemlu RI yang diterima MINA, Jumat (30/3).

Keduanya bertukar pandangan mengenai penguatan peran misi perdamaian PBB, sesuai dengan mandatnya, untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Deputi Lacroix mengapresiasi kontribusi Indonesia bagi misi perdamaian terutama polisi dan pasukan perdamaian perempuan Indonesia.

Baca Juga: Chili Ajukan Deklarasi Intervensi dalam Kasus Genosida Israel di ICJ

“Saya sependapat dengan Deputi Lacroix terkait pentingnya peningkatan partisipasi perempuan pada misi perdamaian,” ujar Menlu Retno.

Lebih lanjut, Menlu Retno menyampaikan kesediaan Indonesia untuk mengirimkan lebih banyak lagi pasukan perdamaian ke berbagai misi perdamaian PBB guna mencapai visi 4000 pada 2019.

Ia juga menekankan keamanan dan keselamatan merupakan pilar penting dalam misi perdamaian PBB. (R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kamala Harris Dikecam karena Ulang Tuduhan “Hamas Lakukan Pemerkosaan”

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi berpamitan dengan Komisi I DPR dalam rapat kerja terakhirnya dengan DPR RI, di Jakarta, Kamis (12/9/2024) (foto: YouTube Parlemen RI)
Indonesia
Menlu Latvia Baiba Braže (kiri) dan Menlu RI Retno Marsudi (kanan) dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (5/9/2024) (foto: Infomed Kemlu RI)
Indonesia
MINA Sport
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional