Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Satria Timur Open lll 2020

Jakarta, MINA – Ribuan pesilat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Satria Timur Open lll 2020 di Gor Otista, Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Kejuaraan yang digelar oleh Sayap Putih Management tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat-Ahad (6-8) Maret 2020.

“Jumlah seluruh peserta 1.128 atlet, terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA dan Dewasa. Peserta berasal dari 45 kontingen, diantaranya dari wilayah Surabaya, Cirebon, Karawang, dan daerah-daerah Jawa Barat lainnya,” kata Agung selaku Direktur Sayap Putih Management kepada MINA, Ahad (8/3).

Dia mengatakan, tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk melestarikan budaya bangsa dan mengajak generasi muda agar menghindari kegiatan-kegiatan negatif.

“Harapan kedepan, dengan kami menyelenggarakan event ini semoga ada salah satu peserta yang kedepannya bisa jadi atlet nasional dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tambah Agung.

Sayap Putih Management adalah pihak penyelenggara yang berdiri di bidang olahraga. Bukan hanya pencak silat saja, tetapi juga event-event olah raga lain, diantaranya Bulutangkis, Karate, Futsal.

“Tetapi kita tetap prioritas ke Pencak Silat, karena di dalam anggota Sayap Putih sendiri adalah atlet silat yang masih aktif,” katanya. (L/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)