Ribuan Jamaah Shalat Tarawih di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Ribuan warga melakukan shalat Isya dan Tarawih di halaman Masjid Al-Aqsa, pada malam kedua bulan Ramadhan yang penuh berkah, dalam suasana spiritual dan keimanan, meskipun ada pembatasan yang diberlakukan  otoritas Israel di sekitar masjid.

Sebelumnya di malam pertama bulan Ramadhan, puluhan ribu jamaah dan warga Palesetina melaksanakan shalat Tarawih perdana di Masjid Al-Aqsa, demikian Palinfo.

Halaman masjid al-Aqsa dipenuhi dengan para jamaah shalat tarawih yang datang berbondong-bondong dari berbagai wilayah Al-Quds, Tepi Barat dan dari wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948 (Palestina 48) untuk melakukan shalat Tarawih dan i’tikaaf di dalam Masjid al-Aqsa.

Kalangan Arab dan internasional khawatir bahwa provokasi pendudukan Israel dan serbuan para pemukim pendatang Yahudi ke Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadhan dapat meledakkan situasi di kota Al-Quds, dan meluas ke seluruh wilayah Palestina, seperti yang telah berulang kali terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai seruan diluncurkan untuk melakukan mobilisasi ke Masjid al-Aqsa yang diberkati dan melakukan perjalanan ke sana selama bulan Ramadhan, dengan menghidupkan kembali shalat Tarawih di dalamnya dan berbuka puasa bersama di halamannya.

Dengan tujuan untuk menggagalkan rencana pendudukan Israel dan para pemukim pendatang Yahudi di masjid al-Aqsa. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.