Ribuan Warga Jakarta Ikut Gerak Jalan Cinta Al Aqsa

Ribuan Masyarakat Jakarta Ikut Long Mach Gerak Cinta Al-Aqsa di Jakarta, pada Ahad 26 Mei 2024 (Foto; Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Ribuan umat Muslim dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya, Ahad  (26/5)  mengikuti  Gerak Jalan Cinta Al Aqsa. Kegiatan yang menembuh jarak sekitar 12 kilometer itu  dinisiasi Aqsa Working Group (AWG) Biro Jabodetabek sebagai bentuk solidaritas Palestina terutama untuk Masjid Al  Aqsa.

“Inilah bentuk perjuangan kita untuk Palestina saat ini mendapat serangan brutal Zionis Israel,” kata Akhirul Soleh Ketua Koordinator Gerak Jalan Cinta Al-Aqsa.

Ia mengatakan, Ghazwah Fathul Aqsa adalah perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina yang hingga kini terus berlanjut dan belum berakhir.

Genosida yang dilakukan Zionis Israel, menurut Akhirus Sholeh masih terus berlangsung di bumi Palestina, tentara Zionis terus membunuh anak-anak dan perempuan tidak berdosa.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmi Bukan Jakarta Fair 2024

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Palestina dan agar dunia internasional mengetahui bahwa rakyat Indonesia masih bersama Palestina,” imbuhnya.

Rute Gerak Jalan Cinta Al Aqsa dimulai dari Masjid At-Taqwa Jl H Abdurrahman Cibubur menuju Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin Cileungsi, Bogor.

Ribuan warga Jakarta terlihat antusias mengikuti acara tersebut dengan meneriakkan yel-yel cinta Al-Aqsa, Palestina serta menuntut gencatan senjata segera di Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Arif Ramdan