Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Masyarakat Sukabumi Gelar Aksi Peduli Palestina

Insaf Muarif Gunawan - Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:00 WIB

Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:00 WIB

7 Views

Sukabumi, MINA – Ribuan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi menggelar aksi damai bentuk solidaritas peduli Palestina. Aksi berlangsung di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pukul 13.00 WIB, Jumat (20/10).

Ada berbagai kegiatan, mulai dari mimbar terbuka (orasi dan deklarasi dukungan masyarakat Sukabumi terhadap Palestina), shalat goib berjamaah, Istighosah dan zikir berjamaah serta  melakukan doa bersama untuk keselamatan warga Pelestina yang menjadi korban serangan Agresi militer Zionis Israel.

“Ini kita melakukan Aksi Bela Palestina, sebagai bentuk solidaritas kaum muslimin Sukabumi dan alhamdulillah yang hadir dalam aksi ini dari berbagai elemen masyarakat,” kata Koordinator Aksi Damai Palestina Kota Sukabumi H Faturrahman.

Dalam aksi ini,  ada beberapa pernyataan sikap yang disampaikan oleh Faturrahman diantaranya:

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Pertama, mengutuk dengan keras atas pembantaian yang dilakukan oleh zionis Israel tersebut. Kedua mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah dan bersikap tegas baik dengan cara diplomatik ataupun mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina,” ucapnya.

Ia mengatakan, tuntutan aksi solidaritas ini meminta pemerintah Indonesia agar terus berkomunikasi dan berdiplomasi dengan Dewan Keamanan PBB. Hal ini dilakukan agar Dewan Keamanan PBB bisa mengadili daripada Zionis Israel dalam kejahatan perang.

“Kemudian kepada masyarakat Sukabumi khususnya untuk memberikan kontribusi kepada warga Palestina, sehingga kita hanya bisa menyampaikan, mengadakan, menggalang daripada pedana untuk disalurkan kepada warga Palestina itu sendiri,” katanya, kepada awak media, Jumat 20 Oktober 2023.

Selanjutnya, Faturrahman berharap, Dewan Keamanan PBB terus berupaya untuk menghentikan peperangan dan kejahatan yang dilakukan oleh Zionis Israel yang sifatnya sudah sangat berbahaya. Pasalnya, masyarakat Palestina yang tidak berdosa itu akan terus menjadi korban.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

“Kalau saat ini kita melakukan langkah awal ya, kalau memang masih berjalan di bumi Palestina, tentunya kita akan upaya, kita akan aksi lagi, lebih besar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Faturrahman, pihaknya juga akan terus berupaya dalam hal ini berdoa, dan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina, sehingga hal ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan.

Dalam acara ini juga di hadiri langsung oleh beberapa perwakilan mahasiswa dari Palestina yang kuliah di kampus-kampus Sukabumi. (L/hft/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia