Ribuan Migran di Prancis Gelar Protes, Tuntut Izin Tinggal

Pengungsi dan migran berkumpul di sekitar kebakaran di dalam kamp 'hutan' Calais di Prancis pada 24 Oktober 2016. (Claire Thomas / Anadolu Agency)

Paris, MINA – Ribuan migran di Prancis pada Jumat (18/12) melakukan demonstrasi menuntut izin untuk tinggal di negara itu, lapor Anadolu Agency.

Bertepatan dengan Hari Migran Internasional pada 18 Desember, para aktivis berkumpul di Lapangan Richelieu-Drouot di ibu kota Paris dan berbaris ke sekeliling gedung kotapraja kota.

Polisi yang melakukan tindakan pengamanan intensif tidak mengizinkan kerumunan mendekati balai kota.

Dengan membawa spanduk antipemerintah, para pengunjuk rasa menuntut agar diberikan izin tinggal dan kesempatan mendapat tempat tinggal.

Kota-kota Prancis lainnya seperti Marseille, Lyon, Lille, Strasbourg, Rennes, Nantes, dan Bordeaux juga menyaksikan demonstrasi serupa dan berbagai program terkait migran.

Penyelenggara bereaksi terhadap kegagalan Presiden Emmanuel Macron untuk mengambil langkah apa pun terhadap para migran.

Para migran sebelumnya juga melakukan demonstrasi di banyak kota, tiga kali dilakukan di Paris, menuntut hak dan fasilitas dasar. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.