Ribuan Muslim Kalbar Hadiri Tabligh Akbar Bela Al-Aqsha

Pontianak, MINA – Sekitar 5.000 masyarakat Muslim Kalimantan Barat menghadiri Tabligh Akbar dan Aksi Solidaritas Kalbar Membela Masjid Al-Aqsha di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jumat (28/7).
Tabligh Akbar yang diawali dengan shalat Subuh berjamaah ini dihadiri peserta dari berbagai daerah di Kalbar antara lain Singkawang, Tayan, Mempawah, Landak, Kubu Raya dan wilayah sekitar kota Pontianak.
“Sebenarnya pembicara utama Tabligh Akbar ini adalah Syekh Ahmad Mustafa Imam dari Palestina, namun karena ada kendala pada izin paspor, akhirnya beliau belum bisa hadir. Digantikan oleh Ustad Ferry Nur Ketua KISPA Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina,” kata Ketua Aqso Working Group (AWG) Kalbar, Seneng Sutiyoso saat diwawancarai MINA, Jumat (28/7).
“Insya Allah kami akan mengadakan acara yang lebih besar lagi, yaitu longmarch, seminar dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan cinta Al-Aqsha,” tuturnya.
“Acara tadi juga kami rangkaikan dengan penyerahan hasil penggalangan dana yang dilakukan dua hari pada Rabu dan Kamis. Alhamdulillah seluruhnya terkumpul sebanyak 27 juta rupiah,” ujar Seneng.
Ia mengatakan, longmarch yang akan diadakan pada malam satu Muharam ini dimotori langsung oleh AWG dan bekerjasama dengan organisasi masyarakat Islam yang ada di Kalbar.
“Tujuan kami membangun kerjasama seperti ini adalah untuk menyadarkan kaum Muslimin bahwa Al-Aqsha adalah milik kita. Dengan adanya kondisi Al-Aqsha seperti ini membuat seluruh komponen umat Islam bersatu,” jelas Seneng.
“Yan diinginkan adalah kita tidak lagi membicarakan tentang kelompok-kelompok sendiri untuk membebaskan Al-Aqsha, tapi kembali pada kesatuan umat. Ketika umat ini bersatu dalam pembebasan Al-Aqsha maka ini sangat mungkin sekali,” tambahnya.
Aksi ini adalah hasil kersajama Aqsa Working Group (AWG), Gerakan Infaq Beras Anak Yatim dan Penghafal Quran, Yayasan Baitulmaal Munzalan Indonesia, Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin, Lembaga Masjid Munzalan Mubarakan, Front Pembela Islam, Syam Organizer, Wege, Permadani Fajar, SICF.
“Alhamdulillah organisasi-organisasi yang ada di Kalbar ini sudah mulai kuat mengobarkan semangat cinta Al-Aqsha,” tandasnya. (W/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.