Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Orang Ikut “Indonesia Peace Convoy” untuk Solidaritas Palestina

Arina Islami Editor : Arif Ramdan - Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:13 WIB

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:13 WIB

77 Views

Ribuan orang dari berbagai komunitas, kelompok, dan organisasi masyarakat mengikuti aksi solidaritas Palestina dari gerakan "Indonesia Peace Convoy" dengan tema "Road to Freedom for Palestine" dari Masjid Agung Al Azhar hingga Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (27/7/2024). [Foto: tangkapan layar akun Youtube AQL Islamic Center]

Jakarta, MINA – Ribuan orang dari berbagai komunitas, kelompok, dan organisasi masyarakat mengikuti aksi solidaritas Palestina yang menjadi bagian dari gerakan “Indonesia Peace Convoy”,  Sabtu (27/7).

Para peserta aksi melakukan konvoi dengan tema “Road to Freedom for Palestine” dari Masjid Agung Al Azhar hingga Parkir Barat JIEXPO Kemayoran.

Berdasarkan pantauan dari akun Youtube AQL Islamic Center, ribuan peserta yang mayoritas mengenakan pakaian hitam putih telah berkumpul di Jalan Raden Fatah dengan menggunakan kendaraan roda dua sejak pukul 07.00 WIB.

Peserta aksi “Road to Freedom for Palestine” juga membawa atribut Palestina seperti bendera, kaffiyeh, dan poster-poster solidaritas.

Baca Juga: PHK Massal di Jateng Tinggi, Perusahaan Garmen Terbanyak

Tampak hadir memimpin konvoi tersebut salah satu tokoh pemrakarsa “Indonesia Peace Convoy” yaitu KH Bachtiar Nasir.

Kemudian ada pula aktivis kemanusiaan Muhammad Husein serta para dai seperti Ustaz Zaitun Rasmin, Ustaz As’ad Arsy, Ustaz Zaenal, Ustaz Ferry Nur, dan Ustaz Nonop Hanafi, hingga politisi Fahira Idris.

Menurut unggahan di akun Instagram @indonesia.peace.convoy, rute konvoi dimulai dari Jalan Raden Fatah di samping Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, dan berakhir di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran.

Aksi solidaritas Palestina itu dijadwalkan akan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Ingatkan Masjid Jangan Jadi Tempat Kampanye

Selain konvoi, puncak acara Indonesia Peace Convoy juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti monolog, orasi, bazar, nasyid, doa untuk Palestina, hingga doorprize berupa umrah.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kaltim Siap Gelar MTQ Naional ke-30

Rekomendasi untuk Anda