Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Pelayat Antarkan Jenazah Bocah Palestina 13 Tahun

Zaenal Muttaqin - Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:51 WIB

Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:51 WIB

1 Views

Ramallah, MINA – Ribuan warga Palestina pada Sabtu (5/12) ikut mengantarkan jenazah seorang anak, Ali Ayman Abu Aliya di pemakaman desa Al Mughayer, utara Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki.

Abu Aliya yang masih berusia 13 tahun ini meninggal karena luka-lukanya selama bentrokan yang meletus melawan pasukan pendudukan di wilayah utara desa.

Abu Aliya terluka parah oleh peluru tajam di perut, dan dokter mengoperasinya, tetapi dia meninggal kemarin malam, menurut laporan media Safa.

Prosesi pemakaman dimulai dari Rumah Sakit Ramallah dengan pemakaman ke desa, dan orang-orang mengucapkan selamat jalan pada jenazah anak tersebut.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Para pelayat melaksanakan sholat jenazah di jalan utama di depan desa diwan, kemudian berangkat dengan pawai massal yang berkeliling di jalan desa.

Para pelayat meneriakkan ekspresi kemarahan dan akan menuntut balas atas darah syuhada, serta mengibarkan bendera Palestina dan bendera faksi-faksi, kemudian para pelayat juga berbaris menuju pemakaman, dan jenazah dimakamkan di kuburan desa, di tengah suasana sedih yang menyelimuti desa dan desa-desa tetangga.

Sebelumnya bentrokan terjadi antara sekelompok pemuda dan pasukan pendudukan di pintu masuk desa dan pintu masuk ke desa tetangga Turmus Aya, di tengah penempatan pasukan pendudukan di pintu masuk. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Palestina
Timur Tengah
Timur Tengah