Ribuan Pelayat Antarkan Jenazah Bocah Palestina 13 Tahun

Ramallah, MINA – Ribuan warga Palestina pada Sabtu (5/12) ikut mengantarkan jenazah seorang anak, Ali Ayman Abu Aliya di pemakaman desa Al Mughayer, utara Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki.

Abu Aliya yang masih berusia 13 tahun ini meninggal karena luka-lukanya selama bentrokan yang meletus melawan pasukan pendudukan di wilayah utara desa.

Abu Aliya terluka parah oleh peluru tajam di perut, dan dokter mengoperasinya, tetapi dia meninggal kemarin malam, menurut laporan media Safa.

Prosesi pemakaman dimulai dari Rumah Sakit Ramallah dengan pemakaman ke desa, dan orang-orang mengucapkan selamat jalan pada jenazah anak tersebut.

Para pelayat melaksanakan sholat jenazah di jalan utama di depan desa diwan, kemudian berangkat dengan pawai massal yang berkeliling di jalan desa.

Para pelayat meneriakkan ekspresi kemarahan dan akan menuntut balas atas darah syuhada, serta mengibarkan bendera Palestina dan bendera faksi-faksi, kemudian para pelayat juga berbaris menuju pemakaman, dan jenazah dimakamkan di kuburan desa, di tengah suasana sedih yang menyelimuti desa dan desa-desa tetangga.

Sebelumnya bentrokan terjadi antara sekelompok pemuda dan pasukan pendudukan di pintu masuk desa dan pintu masuk ke desa tetangga Turmus Aya, di tengah penempatan pasukan pendudukan di pintu masuk. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)