Ribuan Peserta Ikuti Konvoi Cinta Al-Aqsa Suarakan Kepedulian Palestina

Peserta Pawai Cinta Al-Aqsa menyuarakan kepedulian Palestina dengan mengendari motor di jalan raya alternatif Cibubur, Sabtu 2 Maret (Foto: Abdullah MINA)

Jakarta, MINA – Ribuan peserta mengikuti Aksi Pawai Cinta Al-Aqsa konvoi kendaraan dari sepanjang jalan transyogi alternatif Cibubur menuju Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor Jawa Barat, untuk menyuarakan kepedulian dan solidaritas terhadap Palestina.

Aksi Pawai Cinta Al-Aqsa ini diinisasi Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) melakukan mambela kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa tengah dijajah Zionis Israel.

Koordinator Pawai Cinta Al-Aqsa Akhirul Soleh dalam orasinya di Masjid At-Taqwa Taman Wiladatika Cibubur, pada Sabtu (2/3).

“Saat ini, bangsa Palestina masih pendapat serang Zionis Israel, dengan kegiatan Pawai cinta Al-Aqsa orasi, kita mangajak masyarakat untuk peduli terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” kata Soleh.

Ia bersyukur dan mengapresiasi peserta dapat hadir dan punya rasa kepedulian Bangsa Palestina.

Baca Juga:  Komandan Penembak Jitu Israel Tewas dalam Jebakan Pejuang  

“Dengan kegiatan Pawai cinta Al-Aqsa ini dapat pembantu rakyat Palestina, untuk mengetarkan dunia Internasional,” tegasnya.

Pihaknya berharap umat Islam termotivasi melakukan kegiatan Pawai cinta Al-Aqsa tersebut.

Pembina Pawai Cinta Al-Aqsa Ustaz Amin Nuroni menyampaikan saat menyiapkan generasi pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina dengan pendidikan.

“Kegiatan positif ini menyadarkan kaum muslim, bergerak dalam berjamaah pembebasan Palestina,” tegasnya.

Ustaz Amin menuturkan, konvoi yang dilakukan adalah semata-mata bentuk ketaatan terhadap Imaam Muslimin.
Saatnya memaksimalkan ahli-ahli teknologi untuk melakukan sosialisasi pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Sebelumnya diakukan di Muhajirun Lampung konvoi Pawai Cinta Al-Aqsa mendapatkan antusias dari masarakat dengan jarak 100 KM.

Ada sebanyak 300 peserta ikut aksi konvoi, 25 mini bus, 4 Bus dan 70 menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Sebanyak 30.000 Jamaah Shalat Jumat di Masjidi Al Aqsa

Konvoi Pawai Cinta Al-Aqsa berkendaran rangkaian dari festival Sya’ban dan Tabligh Akbar 1445H di Ponpes Al-Fatah Cileungsi Bogor Jabar. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi