Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RIBUAN RAKYAT GAZA SAMBUT RAMI HAMDALLAH

Abu Al Ghazi - Kamis, 9 Oktober 2014 - 21:58 WIB

Kamis, 9 Oktober 2014 - 21:58 WIB

475 Views ㅤ

Rami-Hamdallah
Ribuan Rakyat Gaza Sambut Rami Hamdalah, Perdana Menteri Rekonsiliasi Palestina. Foto : mirajnews.com
Rami-Hamdallah

Ribuan Rakyat Gaza Sambut Rami Hamdalah, Perdana Menteri Rekonsiliasi Palestina. Foto : mirajnews.com

Gaza, 16 Dzulhijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) –  Ribuan rakyat Gaza berdiri di sepanjang jalan Jalur Gaza dalam rangka menyambut kedatangan Dr. Rami Hamdallah, Perdana Menteri Pemerintahan Rekonsiliasi Palestina yang untuk pertama kalinya tiba di area blokade tersebut sejak terpecahnya pemerintahan Palestina tujuh tahun yang lalu.

Rakyat Gaza menyambut kedatangan Hamdallah dengan suka cita dan penuh harapan untuk segera melakukan perbaikan terhadap Jalur Gaza yang telah hancur akibat agresi militer Israel terbesar dalam sejarah selama 51 hari Juli-Agustus yang lalu.

Setibanya di Jalur Gaza melalui perbatasan Erez, utara Jalur Gaza, Hamdallah bersama delegasinya segera menuju ke pusat Kota Bayt Hanoun guna mengunjungi warga yang rumahnya hancur akibat serangan Israel.

Salah seorang warga Gaza menyatakan kegembiraanya menyambut kedatangan Perdana Menteri dan berharap bisa segera melakukan perbaikan, terutama untuk rumah-rumah yang hancur.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

“Saya berharap kedatangan Hamdallah bisa memberikan hal yang baik untuk warga Gaza dan segera dilakukannya rekonstruksi terhadap rumah-rumah yang hancur,” ujar Izzudin Harazeen, salah satu warga Gaza kepada koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Setelah megunjungi kota Bayt Hanoun, Hamdallah dan delagasi mengunjungi Shujaiyyah di timur Kota Gaza dan  kemudian menuju ke pusat Kota Gaza serta bertemu dengan pemimpin Hamas juga mantan Perdana Menteri Ismail Haniyah. (L/K01/K03/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda