RIBUAN RAKYAT GAZA SAMBUT RAMI HAMDALLAH

Rami-Hamdallah
Rami-Hamdallah
Ribuan Rakyat Gaza Sambut Rami Hamdalah, Perdana Menteri Rekonsiliasi Palestina. Foto : mirajnews.com

Gaza, 16 Dzulhijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) –  Ribuan rakyat Gaza berdiri di sepanjang jalan Jalur Gaza dalam rangka menyambut kedatangan Dr. Rami Hamdallah, Perdana Menteri Pemerintahan Rekonsiliasi Palestina yang untuk pertama kalinya tiba di area blokade tersebut sejak terpecahnya pemerintahan Palestina tujuh tahun yang lalu.

Rakyat Gaza menyambut kedatangan Hamdallah dengan suka cita dan penuh harapan untuk segera melakukan perbaikan terhadap Jalur Gaza yang telah hancur akibat agresi militer Israel terbesar dalam sejarah selama 51 hari Juli-Agustus yang lalu.

Setibanya di Jalur Gaza melalui perbatasan Erez, utara Jalur Gaza, Hamdallah bersama delegasinya segera menuju ke pusat Kota Bayt Hanoun guna mengunjungi warga yang rumahnya hancur akibat serangan Israel.

Salah seorang warga Gaza menyatakan kegembiraanya menyambut kedatangan Perdana Menteri dan berharap bisa segera melakukan perbaikan, terutama untuk rumah-rumah yang hancur.

“Saya berharap kedatangan Hamdallah bisa memberikan hal yang baik untuk warga Gaza dan segera dilakukannya rekonstruksi terhadap rumah-rumah yang hancur,” ujar Izzudin Harazeen, salah satu warga Gaza kepada koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Setelah megunjungi kota Bayt Hanoun, Hamdallah dan delagasi mengunjungi Shujaiyyah di timur Kota Gaza dan  kemudian menuju ke pusat Kota Gaza serta bertemu dengan pemimpin Hamas juga mantan Perdana Menteri Ismail Haniyah. (L/K01/K03/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0