Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Umat Islam Ambon Peringati Setahun Genosida di Gaza

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 2 menit yang lalu

2 menit yang lalu

0 Views

Umat Islam di Ambon, Maluku pada Ahad (13/10) memperingati satu tahun aksi genosida di Gaza dengan melakukan aksi long march. (foto: AWG Ambon)

Ambon, MINA – Ribuan umat Islam di Kota Ambon, Maluku pada Ahad (13/10) memperingati satu tahun aksi genosida di Gaza dengan melakukan aksi long march (jalan kaki).

Dari pantauan kontributor MINA di Kota Ambon, peserta aksi melakukan long march melalui jalan Tulukabessy, kawasan Batu Merah, Ongkoliong, Jalan Pasar Mardika dan akan finish di Masjid Raya Al Fatah.

Para peserta berasal dari perwakilan berbagai ormas, salah satunya adalah lembaga kepalestinaan Aqsa Working Grup (AWG) biro Ambon.

Para peserta membawa spanduk, flyer dan meneriakkan yel-yel dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga: 83 Anggota JI di Maluku Ikrar Setia Kepada NKRI

Ketua AWG biro Ambon, Qomarudin menyatakan, ia bersama segenap umat Islam di Ambon mengikuti aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada perjuangan rakyat palestina.

Di lapangan, terlihat bendera beberapa ormar Islam, antara lain: KAMMI (kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) wilayah Maluku, Dompet Dhuafa Maluku, LSFDK (Lembaga silaturahmi forum dakwah kampus) Maluku, LDK (lembaga dakwah kampus), Al Izzah IAIN Ambon dan lainnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dua Kota di Aceh jadi ‘Surga’ Judi Online

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina