RIBUAN UMAT ISLAM DEMO KEDUBES AS TUNTUT ZIONIS ISRAEL

Demo di depan Kedubes AS Jakarta Tuntut Zionis Israel (Foto: Afta/mirajnews.com)
Demo Tuntut Zionis Israel di depan , Ahad (10/8/2014)  (Foto: Afta/mirajnews.com)

Jakarta, 14 Syawwal 1435/10 Agustus 2014 (MINA) – Lebih dari 1.000 umat Islam dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di ibukota Jakarta, menuntut Zionis Israel segera diseret ke Mahkamah Internasional karena melakukan kejahatan perang.

“Seret Zionis Israel ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang,” teriak Arif Rahman, salah seorang peserta orasi dari wilayah Jakarta.

Pembicara lain, Munif Nasir meminta kaum muslimin di manapun berada agar bersatu menghadapi Zionis Israel dan jangan pernah beralih dari isu lain.

“Gaza, Palestina, Al-Aqsha adalah inti perjuangan umat Islam, jangan beralih ke yang lain,” teriak peserta dari Bandung itu.

Beberapa peserta dari kota Bekasi, Bogor, Banten, hingga yang sengaja datang dari seberang Bandar Lampung, ikut hadir dalam aksi damai jalan kaki longmarch, dari depan Monumen Nasional (Monas) menyususi jalan menuju Kedutaan Besar AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Tampak spanduk-spanduk bertuliskan, “Bebaskan Al-Aqsha dari Zionis Israel,” “Bebaskan Palestina”, “Buka ”, “Seret Zionis Israel sebagai penjahat perang”, “Boikot Produk Israel”, dan sebagainya.

Sebagian peserta aksi demo mengibarkan bendera Palestina, Indonesia dan bendera hitam bertuliskan “Allahu Akbar”.

Koordinator Lapangan Panitia Aqsa Working Group (AWG) Jakarta, Abdul Malik mengatakan, aksi damai merupakan dukungan moril dan semangat dari warga muslim Indonesia untuk warga Gaza dan Palestin.

Ribuan peserta terdaftar dari berbagai elemen, seperti : pondok pesantren, dewan kemakmuran masjid, sekolah-sekolah Islam, guru dan karyawan, para pemuda-pemudi, orang tua, anak-anak, perempuan hingga lanjut usia ikut dalam aksi solidaritas tersebut.

Aksi damai dengan melibatkan ribuan massa berlangsung aman, lancar dan tertib. (L/R1/IR).

Demo Seret Israel (Foto: Afta/Mirajnews.com)
Demo Seret Israel , Jakarta (10/8/2014). (Foto: Afta/Mirajnews.com)
Demo Boikot Israel (Foto: Afta/Mirajnews.com)
Demo Boikot Israel, Jakarta (10/8/2014)  (Foto: Afta/Mirajnews.com)

 

 

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0