Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Bela Aqsha

Ribuan umat Islam tumpah ruah menggelar aksi solidaritas untuk . (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, MINA – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha () menggelar Aksi Bela di Lapangan Masjid Agung Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Jum’at (21/7/2017).

Aksi bertema “Indonesia Membela Masjidil Aqsha” yang digagas oleh AIMMA itu adalah sebagai wujud dukungan terhadap bangsa Palestina yang saat ini berada pada situasi yang memperihatinkan akibat dari penutupan dan penyerangan pasukan Israel di pintu masuk Masjid Al-Aqsha.

Ketua Dewan Penasihat AIMMA, Bachtiar Nasir menegaskan bahwa dukungan terhadap bangsa Palestina harus dilakukan bersama-sama, tidak boleh terpisah. Menurutnya, hal tersebut sama seperti apa yang terjadi di zaman Sultan Sholahuddin Al-Ayyubi.

“Dahulu ada sultan Sholahuddin Al-Ayyubi yang berhasil membebaskan Masjid Al-Aqsha. Ingat, Sholahuddin Al-Ayyubi bukanlah seorang diri melainkan sebuah generasi Sholahuddin yang taat kepada Allah,” kata Bachtiar Nasir di hadapan ribuan peserta aksi.

Pada kesempatan itu, Bachtiar berharap, generasi Sholahuddin kembali lahir di tengah umat Islam Indonesia.

“Semoga kita semua menjadi generasi Sholahuddin selanjutnya. Banyak orang mengira energi kita habis setelah melakukan beberapa kali Aksi Bela Islam. Tapi saat ini kita tunjukan bahwa kita masih peduli terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Aksi Bela Aqsha dengan tema “Indonesia Membela Masjidil Aqsha” yang digelar ribuan massa tergabung dalam Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha (AIMMA) itu didukung oleh lembaga kemanusiaan solidaritas Palestina, di antaranya Al-Aqsa Working Group (AWG), ASPAC for Palestine, Spirit of Aqsa (SoA), KISPA, KNRP, ACT, BSMI, ADARA Relief International, Sahabat AQSA, AQL, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Ponpes Rafah, Azzikra, PB Mathla’ul Anwar, Khairu Ummah, KAMMI, FSLDK, Jakarta Sinergi, PUI, Peduli Jilbab, Gemas, LMI, Bidik Production, Muslim Bersatu, Cadik, dan Pejuang Subuh.

Sejumlah tokoh dan ulama yang hadir pada kesempatan itu seperti Pemimpin Pondok Pesantren Asy Syafi’i KH Abdul Rasyid Abdullah Asy-Syafi’i, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Umar Rasyid Hasan, Ustadz Zaitun Rasmin, dan beberapa lainnya.

Selain di Jakarta, aksi Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha ini juga digelar di beberapa daerah lainnya seperti Bandung dan Bekasi. (L/R06/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.