SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Umat Islam Semarang Aksi Bela Palestina dengan Konvoi Kendaraan

Zaenal Muttaqin - Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:15 WIB

Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:15 WIB

3 Views

Semarang, MINA – Ribuan Umat Islam di Semarang Jawa Tengah (Jateng), turun ke jalan lakukan Aksi Damai Bela Palestina dengan konvoi kendaraan. Jumat (7/6/2024) sore.

Aksi bela Palestina ini diinisiasi lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) kerja sama dengan Forum Umat Islam Semarang (FUIS).

Peserta konvoi dengan ratusan kendaraan memadati Kota Semarang, menunjukkan solidaritas dalam membela Palestina yang saat ini sedang berperang melawan Zionis Israel.

Peserta aksi nampak memadati jalanan Kota Semarang dan melintas dari Masjid Baiturrahman, jalan Pahlawan-RSUP Dr. Kariadi-Tugu Muda-Jalan Pandanaran-Masjid Baiturrahman di Simpang Lima.

Baca Juga: Kantor Berita MINA Beri Pelatihan Menulis Relawan Al-Fatah Rescue

“Saudara kita di sana menukar surga dengan mati di atas kelaparan, mengorbankan semua keturunannya untuk mempertahankan Al Aqsha, sedangkan kita disini masih saja sulit melaksanakan boikot produk Yahudi,” kata Dewan Penasihat AWG Jateng M. Yatmin, saat berorasi di Halaman Masjid Baiturrahman.

Pantauan MINA, ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Jateng seperti Semarang, Kendal, Surakarta, Demak, Pekalongan dan kota-kota lainnya juga turut ambil bagia pada Aksi Damai Bela Palestina ini.

Aksi merupakan kepedulian dan solidaritas umat Islam Indonesia untuk rakyat Palestina yang saat ini menderita, karena serangan militer agresi membabi-buta Israel di Jalur Gaza dan lainnya.

Serangan militer Israel di Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak 7 Oktober tahun lalu telah mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa dan hancurnya rumah warga, masjid dan rumah sakit, seperti yang terjadi beberapa hari terakhir dengan adanya pemboman di tenda pengungsian Rafah, Gaza Selatan yang diklaim oleh pihak Israel sebagai “zona aman” dari konflik Israel-Palestina. []

Baca Juga: ‘Unlimited Qur’an Miracles’ Tema Kunci 1 Muharam di JCC Senayan

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Khutbah Jumat
Palestina
Dunia Islam
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina
Internasional
Internasional