Ribuan Warga India Gelar Aksi Solidaritas Palestina

New Delhi, MINA – Ribuan warga di beberapa distrik, di negara bagian Kerala, selatan turun ke jalan pada hari Jumat (13/10) melakukan aksi solidaritas dukungan terhadap Palestina.

“Kami melakukan protes di seluruh negara bagian Kerala, untuk mendukung solidaritas terhadap Palestina,” ujar Rahna Sabeena, seorang pengacara yang mengoordinasikan protes di distrik Malappuram, mengatakan kepada Arab News.

“Rakyat Palestina telah ditolak keadilannya selama beberapa dekade. menduduki Palestina dengan bantuan kekuatan kekaisaran. Kami menentang pendudukan di wilayah mana pun oleh negara mana pun,” ujar Sarin Sasi, Sekretaris Federasi Pemuda Demokrat India, yang mengorganisir protes di distrik Kannur.

Dia mengatakan bahwa warga Keralit ingin melihat bangsa Palestina bebas.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

“Organisasi kami selalu berpihak pada rakyat Palestina, jadi kami melakukan protes di semua distrik. Ribuan anak muda datang bersama kami untuk melakukan protes,” katanya.

“Kerala adalah negara bagian yang berhaluan kiri, kami selalu bersama mereka yang tertindas, pendirian kami selalu bersama mereka yang tertindas. Kami berdiri bersama rakyat Palestina, hak rakyat Palestina untuk tinggal di Gaza dan tempat-tempat lain dengan kebebasan dan keamanan,” lanjutnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.