Ribuan Warga Palestina Unjuk Rasa Dukung Kepemimpinan Abbas dan PLO

Ramallah, MINA – Ribuan warga Palestina ambil bagian dalam unjuk rasa hari Sabtu (11/7) yang diadakan di pusat kota Ramallah di Tepi Barat, untuk mendukung Presiden Mahmoud Abbas dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Unjuk rasa yang diserukan oleh Gerakan Fatah pimpinan Abbas, menggarisbawahi pentingnya mengkonsolidasikan persatuan nasional serta menegakkan perjuangan kemerdekaan dan kenegaraan nasional Palestina.

Unjuk rasa tersebut juga mengirimkan pesan dukungan kepada PLO sebagai satu-satunya wakil rakyat Palestina.Wafa melaporkan.

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan Fatah serta spanduk mendukung kepemimpinan Palestina di bawah PLO.

Para pengunjuk rasa juga melambaikan spanduk dan meneriakkan slogan-slogan yang menyatakan dukungan bagi warga Palestina, yang menghadapi ancaman penggusuran oleh pendudukan Israel di lingkungan Sheikh Jarrah dan Silwan di Yerusalem yang diduduki.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung gerakan anti-kolonisasi Palestina di desa-desa Beita, Kafr Qaddum, Ni’lin dan Masafer Yatta.

Para pengunjuk rasa juga menyuarakan dukungan untuk pasukan keamanan Palestina dalam komitmen mencapai supremasi hukum di negara itu.

“Kami memberi tahu semua orang bahwa pertempuran utama kami adalah untuk Yerusalem dan tanah kami, yang kami korbankan. Kami harus menghadapi tantangan ini, yang membutuhkan persatuan dan kohesi kami,” kata Mahmoud al-Aloul, Wakil Pemimpin Gerakan Fatah, kepada orang banyak.

“Meskipun sakit, kami menyerukan persatuan, yang merupakan seruan Presiden Mahmoud Abbas dalam pertemuan terakhir Dewan Revolusi Fatah. Satu-satunya perselisihan kami adalah dengan pendudukan (Israel), dan semua orang harus menyadari itu,” tegasnya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.