Ridwan Kamil Wisuda 30 Ulama Muda yang Lulus English for Ulama

Bandung, MINA – Gubernur mewisuda 30 ulama muda yang lulus dalam program tahap satu di Gedung Sate, Bandung pada Kamis (11/4).

“Dalam waktu dekat akan dikirim ke Inggris dan Eropa untuk berdialog menjadi pembicara di mana-mana dengan membawa pesan Islam Wasatiyah,” tulis Gubenur Jabar itu dalam akun Instagramnya.

Menurutnya, English for Ulama akan dilaksanakan empat kali dalam setahun.

“Terima kasih untuk Bapak Moazzam Malik Duta Besar Inggris dan serta MUI Jawa Barat atas kerja samanya. Semoga dunia makin damai dan penuh kebahagiaan,” tambahnya.

Pada Januari awal tahun 2019, Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan British Council dan Kedutaan Besar Inggris meluncurkan Program English for West Java, sebagai suatu upaya peningkatan kapabilitas bahasa Inggris bagi para ulama dan guru di wilayah Jawa Barat.

Tujuan adanya program ini adalah agar masyarakat Jawa Barat secara umum menjadi masyarakat yang bersaing, kompetitif, dan bisa memperkenalkan Jawa Barat, dan Indonesia lebih luas dengan skill bahasa.

English for West Java telah dimulai pada Maret 2019 dengan pelaksanaan pelatihan English for Ulama bagi para ulama dan selanjutnya akan dilaksanakan English for Teachers bagi para guru dengan format pelatihan training of trainers (ToT). (R/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)