RISKA Buka Program Belajar Agama untuk Pemuda Jabodetabek

Jakarta, MINA – Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA), salah satu organisasi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, membuka beberapa program belajar untuk memperdalam ilmu agama dan mengembangkan bakat, yang dapat diikuti oleh para pemuda di Jabodetabek

Kelas dimulai pada Agustus-November 2021 dan akan dilaksanakan setiap hari Ahad.

“Untuk anak muda yang ingin menyelami ilmu agama secara komprehensif dan fun, dapat mengikuti kelas Studi Dasar Terpadu Nilai Islam ataupun Sister Club yang khusus dirancang untuk membentuk perempuan tangguh masa kini. Khusus untuk remaja yang masih duduk di bangku SMP maupun SMA, terdapat program tersendiri yaitu Studi Dasar Islam Siswa,” ujar Ketua Umum RISKA, M Fadhil kepada MINA, Selasa (27/7).

Ia mengatakan, selain itu terdapat juga kelas untuk belajar membaca Al Quran ataupun memperlancar bacaan yaitu program Belajar Mahir Al Quran. RISKA juga menawarkan kelas untuk menyalurkan bakat dan kreativitas anak muda yaitu Vocal Class yang merupakan kelas untuk mengasah bakat olah vocal.

“Selain itu, program yang sangat menarik adalah Cinematography di mana anak muda akan diajarkan bagaimana caranya untuk menjadi seorang content creator dan membuat film. Tak tanggung-tanggung, para lulusan dari program studi RISKA juga memiliki kesempatan tampil di berbagai acara. Bahkan, beberapa lulusan dari program Belajar Mahir Al Quran dan Vocal Class beberapa kali tampil di acara televisi nasional,” tambahnya.

Fadhil Mengungkapkan, mengingat kondisi perekonomian saat ini, RISKA memberikan biaya yang sangat terjangkau serta dapat diangsur.

Ia berharap, melalui program ini, banyak anak muda memiliki kesempatan untuk belajar meskipun sedang di masa yang sulit.

Adapun untuk info lebih lengkap dan tata cara pendaftaran dapat diakses melalui www.riska.or.id.

RISKA sebagai bagian dari Masjid Agung Sunda Kelapa, di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat, merupakan wadah kepemudaan yang didirikan pada tahun 1974 dengan tujuan membina kehidupan beragama di kalangan remaja, guna mendukung minat dan bakat anggotanya ke arah perbaikan, terutama dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)