Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RIYADH SELENGGARAKAN PAMERAN BUKU INTERNASIONAL

Admin - Rabu, 4 Maret 2015 - 23:47 WIB

Rabu, 4 Maret 2015 - 23:47 WIB

806 Views ㅤ

Acara Pameran buku 'Islamic Book Fair 2015 di Riyadh' (Foto: IINA)
<a href=

Acara Pameran buku 'Islamic Book Fair 2015 di Riyadh' (Foto: IINA)" width="300" height="203" /> Acara Pameran buku ‘Islamic Book Fair 2015 di Riyadh’ (Foto: IINA)

Riyadh, 13 Jumadil Awwal 1436/4 Maret 2015 (MINA) – Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dijadwalkan meresmikan Pameran Buku Internasional 2015 di Riyadh, Rabu (4/3).

Adel Al-Toraifi, Menteri Kebudayaan dan Informasi menyebutkan, acara pameran 11 hari diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi.

“Buku yang dipamerkan berbagai macam literatur, termasuk buku dari penulis Afrika Selatan, yang merupakan tamu negara di pameran tahun ini,” kata Ahmed Al-Zahrani, Juru Bicara Kementerian, seperti dilaporkan International Islamic News Agency (IINA) dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Al-Zahrani mengatakan, pameran menawarkan buku-buku dari berbagai tema yang berbeda untuk pembaca dari semua kelompok dan berbagai kalangan umur.

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

Selain menawarkan buku-buku dengan potongan harga menarik untuk anak-anak dan orang dewasa, juga diagendakan penampilan berbagai acara seperti diskusi tentang buku konseling, katanya.

“Ada sejumlah 915 penerbit dari seluruh dunia, terutama dari negara-negara Arab, berpartisipasi dalam pameran ini,” katanya.

Menurutunya, di samping sejumlah besar buku, juga dipamerkan karya-karya seni asal asing.

Pameran buku diselenggarakan di Riyadh International Exhibition Center (RIEC), area seluas 23.000 meter persegi.

Baca Juga: Hezbollah Ucap Belasungkawa dan Selamat kepada Keluarga Syuhada Yordania

Salih Al-Ghamdi, Direktur Riyadh Book Fair, mengatakan bahwa 1.273 penerbitan menyatakan ikut berpartisipasi dalam pameran dari 29 negara Arab dan asing.

Al-Ghamdi mengatakan bahwa acara pameran buku juga menyediakan berbagai layanan seperti penjualan dan pengiriman buku secara online.

Sama seperti di Riyadh, di Indonesia juga menyelenggarakan Islamic Book Fair (IBF) ke 14 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dibuka pada 27 Februari sampai penutupan 8 Maret 2015.

Acara dimeriahkan oleh berbagai peserta pameran dan 120 acara, dengan berbagai stand buku-buku Islami, wahana permainan edukasi anak-anak, pameran spektakuler Mummy Fir’aun, dan sebagainya. (T/P005/P4)

Baca Juga: Presiden Iran Desak Persatuan Negara Muslim Lawan Terorisme Zionis

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Timur Tengah
Palestina
MINA Preneur
Internasional
Palestina