Rohis SMAN 65 Jakarta Salurkan Bantuan Untuk Rohingya

Penyerahan bantuan dari SMAN 65 Jakarta melalui untuk , Jumat (15/9). (Foto : Putri/MINA)j

 

Jakarta, MINA – Organisasi Rohani Islam (Rohis) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 65 Jakarta, melalui Medical Emergenci Resccue Committe (MER-C) menyalurkan bantuan dana sebesar Rp7.685.300 untuk Rohingya, .

Bantuan dana diserahkan kepala sekolah, Humairoh kepada pihak MER-C yang diwakili dr. Hadiki Habib di SMAN 65 Jakarta usai sholat dhuha berjamaah, Jumat (15/9).

Kepala Sekolah, Humairoh mengatakan bantuan dana ini semoga bermanfaat untuk masyarakat dan juga pembangunan Rumah Sakit di Rakhine, Myanmar.

“Dengan penggalangan dana yang dilakukan Rohis ini, secara langsung mengajari mereka ketajaman sosial dalam arti saling berbagai, serta belajar moral dan akhlak yang nantinya akan mereka bawa sampai dewasa, ” ujar Umairoh kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat, (15/9).

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

Sementara itu, dr. Hadiki Habib menyampaikan motivasi di sela-sela sholat dhuha di lapangan sekolah itu bahwasanya, Islam itu Rahmatan Lil ‘alamin, Islam menyatukan umat di seluruh dunia, tidak melihat etnis. Semua harus saling membantu.

“MER-C mempunyai dua program, penyaluran bantuan untuk pengungsi Rohingya dan pembangunan Rumah Sakit di Rakhine,” pungkas dr. Habib

SMA Negeri 65 Jakarta tidak hanya berprestasi di bidang akademis, akan tetapi juga prestasi di bidang akhlak yang baik, dengan mempunyai program rutin yang diberi nama Jumat Taqwa dan Beriman pada setiap jumat siswa dan siswi serta guru-guru melakukan sholat dhuha, tadarus bersama serta kultum di lapangan. (L/R07/P2)

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.