Roket Hamas Serang Kota Ramat Gan, Seorang Yahudi Tewas

Sebuah mobil di Ramat Gan, Israel tengah, terkena hantaman roket Hamas di Gaza, Palestina, Sabtu, 15 Mei 2021. (Foto: Twitter)

Ramat Gan, MINA – Media Israel dengan rekaman menunjukkan melaporkan bahwa sebuah roket meledak di pusat kota Ramat Gan, sebuah mobil terbakar dan menimbulkan kerusakan pada bangunan di dekatnya.

Di samping itu seorang pria Yahudi berusia sekitar 50 tahun tewas  dan beberapa orang terluka.

Polisi kemudian mengatakan dua roket menghantam kota itu.

Sementara itu, sirene juga terdengar di Tel Aviv, Rishon Lezion, Holon, Bat Yam, Ashdod, Yavne, Rehovot, Givatayim, Petha Tikva, Kiryat Ono dan banyak lagi, Press TV melaporkan.

Menurut laporan, salah satu roket yang ditembakkan dari Gaza meledak di kota Arab Taibe, timur laut Tel Aviv, dan satu lagi menghantam dekat permukiman Israel di Karnei Shomron.

Penduduk Arab di Taibe berkumpul untuk merayakan perlawanan Palestina di tempat serangan roket.

Mereka mengecam kekerasan rezim Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem (Al-Quds) dan berteriak, “Dengan semangat, dengan darah, kami akan menebus al-Aqsa!”

Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine Al-Qassam, mengatakan, pihaknya meluncurkan lusinan roket ke rezim pendudukan sebagai tanggapan atas serangan udara dini hari oleh pesawat tempur Israel terhadap kamp pengungsi al-Shati, yang menewaskan delapan anak dan dua wanita dari Keluarga Abu Hatab dan melukai 15 lainnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)