Ronaldo Borong Dua Gol Bawa Al-Nassr Juara Arab Club Champions Cup 2023

Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane melakukan selebrasi usai Ronaldo cetak gok di semifinal Arab Club Champions Cup 2023. (Foto: Al Nassr Official)

Riyadh, MINA – sukses membawa klub menjuarai Arab Club Champions Cup 2023 usai memborong dua gol kemenangan mengalahkan Al-Hilal 2-1 pada partai final, Ahad dini hari WIB.

Kemenangan Al-Nassr tidak mudah karena mereka bertanding dengan sepuluh pemain sejak menit ke-71, setelah Abdulelah Al-Amri mendapat kartu merah dari wasit.

Bertanding di King Fahd Stadium, Riyadh, Al-Nassr harus tertinggal lebih dulu 0-1 pada menit ke-51, usai Michael de Oliveira menjebol gawang yang dijaga kiper Nawaf Al-Aqidi.

Setelah Amri diusir wasit dan Al-Nassr bermain dengan sepuluh pemain, Ronaldo justru berhasil menyarangkan gol penyeimbang pada menit ke-74.

Gol kedua CR7 terjadi sebelum babak kedua berakhir. Namun, bintang Portugal itu lebih dulu terperangkap offside.

Pertandingan ditutup dengan skor 1-1 yang memaksa dua kali babak tambahan.

Baca Juga:  Bangladesh, Gambia Harap Penyelesaian Cepat Kasus Genosida Rohingya di Myanmar

Pada menit ke-98, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah dia mencetak gol sundulan dari bola yang memantul di mistar gawang Al-Hilal. Al-Nassr unggul 2-1.

Pada babak tambahan kedua, Ronaldo harus ditarik keluar lapangan karena menderita cedera. Namun, timnya mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Ini menjadi gelar sepak bola pertama Ronaldo di Arab Saudi bersama Al-Nassr. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.