Ronaldo Ajak Bantu Anak-anak Rohingya

Cristiano Ronaldo bersama anak pengungsi Suriah. (Foto: dok. Jammedup.com)

Lisbon, MINA – Bintang Sepak Bola Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada Kamis (16/2) berbagi foto di Twitter untuk mendukung anak-anak Rohingya.

Ronaldo juga adalah pendukung konsisten Palestina dan sebelum ini membantu anak-anak Suriah.

“Saya minta dunia internasional,  kita semua mencintai anak-anak Rohingya. Tolong bantu #Rohingya #Refugee,” tulisnya.

Ia menambahkan tautan ke halaman Organisasi Save the Children di mana orang dapat memberikan sumbangan online untuk tujuan tersebut.

Gambar yang disebarkan Ronaldo tersebut menunjukkan seorang ayah dan anak di sebuah klinik kesehatan yang dikelola oleh badan amal di kamp pengungsi Bangladesh. Demikian dilaporkan Worldbulletin dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Di samping itu CR7, julukannya di dunia sepakbola, juga memasang fotonya dan anak-anaknya.

Dana Bantuan Kemanusiaan Rohingya akan membantu anak-anak pengungsi dan keluarga muslim Rohingya berupa air minum, makanan dan tempat tinggal.

Ronaldo bekerjasama dengan badan hak anak. Sebelumnya, dia telah menyumbangkan makanan, pakaian dan bantuan medis kepada keluarga yang terkena dampak konflik di Suriah.

Sejak 25 Agustus, lebih dari 656.000 orang Rohingya telah menyeberang melarikan diri dari negara bagian Myanmar di Rakhine ke Bangladesh, menurut data Perserikatan Bangsa-Banga (PBB).

Para pengungsi tersebut melarikan diri dari sebuah operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, menjarah rumah dan membakar desa Rohingya. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)