ROTAN INDONESIA PALING DICARI PASAR MESIR

kerajinan-Rotan-mi
Pengrajin rotan Indonesia.(Foto: suarapengusaha.com)
Pengrajin rotan Indonesia. (Foto: suarapengusaha.com)

Kairo, 12 Sya’ban 1435/10 Juni 2014 (MINA) – Monir Mokhtar, seorang pengusaha Mesir, menyatakan, rotan Indonesia paling dicari dan menjadi idola bagi pasar di negara tersebut.

General Manager Monir Mokhtar Import & Export yang juga sebagai pemilik Indonesian Center for Bamboo Cairo itu mengatakan, bisnis rotan dengan Indonesia sudah berjalan selama 10 tahun, dan selama itu penuh dengan lika-liku.

Dalam pertemuannya dengan Pejabat KBRI Kairo (Sekretaris Pertama Ekonomi, Lauti Nia A. Sutedja dan Sekretaris Kedua Protkons, Puji Basuki) beberapa waktu lalu, Mr. Monir mengatakan, produk rotan jadi justeru sangat diminati Ibu rumah tangga di Mesir.

Sebagaimana dalam rilis resmi KBRI Kairo yng diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (10/6), dia melaporkan, untuk sekali pengapalan bisa mencapai 20 kontainer produk rotan dengan berbagai model dan desain terbaru.

”Dan pada pertengahan Juni 2014 mendatang akan tiba lima kontainer produk rotan jadi yang sangat diminati oleh Ibu rumah tangga di Mesir dan sekitarnya,” ujar Mr. Monir.

Dalam kesempatan itu, pihak KBRI selaku Koordinator Pameran Yalla Indonesia menawarkan keikutsertaan perusahaan Monir Mokhtar sebagai exhibitor dalam rangka turut memeriahkan kegiatan tahunan Yalla Indonesia.

Kegiatan Yalla INDONESIA! Yang digelr KBRI Kairo sebagai ajang promosi pameran pendidikan, produk, kuliner, pagelaran seni budaya, serta pembaruan hubungan politik dan ekonomi dalam rangka menguatkan hubungan bilateral RI-Mesir.

Kegiatan Yalla INDONESIA! ditujukan untuk menarik perhatian Mesir baik kalangan pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, serta masyarakat Mesir secara umum yang pada gilirannya akan meningkatkan people-to-people contact.

Di samping itu juga, KBRI mengundang perusahaan tersebut untuk menghadiri pameran produk Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) pada Oktober 2014 mendatang.

Hal tersebut ditanggapi dengan serius oleh Monir dan ia menyatakan apresiasi atas undangan sebagai exhibitor, serta bersedia memamerkan produk-produk terbaru yang diimpor dari Indonesia dan siap hadir pada TEI 2014.(T/P02/EO2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0