RS ANANDA BEKASI SUMBANG 250 JUTA UNTUK PALESTINA

Rumah Sakit Ananda sumbang Rp 250 juta untuk rakyat Palestina melalui MER-C (Gambar: Rudi/MINA)
sumbang Rp 250 juta untuk rakyat melalui MER-C (Gambar: Rudi/MINA)

Bekasi, Jawa Barat, 21 Ramadhan 1435/19 Juli 2014 (MINA) – Rumah Sakit Ananda di Bekasi Barat, Jawa Barat, mendonasikan uang sebesar Rp 250 juta untuk rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee).

dalam bentuk cek tersebut diserahkan kepada anggota Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad, Sabtu (19/7) pagi dalam acara “Bazar dan Penggalangan Dana Palestina”.

Pada kesempatan itu, mahasiswa Akademi Kebidanan Prima Indonesia Bekasi juga menyerahkan bantuan sebesar tiga juta rupiah, di mana menurut Sarbini, sebelumnya institusi pendidikan itu telah mentransfer bantuan sebesar Rp 50 juta.

Dana yang didonasikan oleh RS Ananda nantinya diperuntukkan membantu membeli peralatan kesehatan Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang akan dibuka secara darurat untuk melayani banyaknya korban agresi militer Israel ke daerah kantong yang terblokade.RS Ananda yang merupakan rumah sakit umum, juga mengadakan bazaar sembako dan pakaian-pakaian murah berkualitas  selama dua hari, Sabtu dan Ahad. Panitia juga membuka layanan zakat fitrah bagi warga lingkungan sekitar.

Direktur RS Ananda dr. mengatakan kepada Miraj Islamic News Agency (MINA)  di lokasi, dalam upaya solidaritas Palestina, pihaknya tidak berhenti sampai di situ.

Selaku Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSI), ia mengungkapkan akan mendorong rumah sakit swasta lainnya untuk melakukan penggalangan dana bantuan bagi rakyat Palestina, khususnya di Gaza. (L/P09/P02/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0