RS Indonesia di Gaza Jadi Target Penyerbuan Dalam Simulasi Militer Israel

penyerbuan-israel-ke-rsi

, 20  Shafar 1438/ 20  November 2016 (MINA) – Sejumlah gambar yang menunjukkan personil Angkatan Darat sedang melakukan latihan militer tersebar di sejumlah situs berita lokal . Gambar gambar rahasia yang dibocorkan oleh salah satu media Israel tersebut menunjukkan militer Israel sedang melakukan simulasi penyerbuan darat ke wilayah Jalur Gaza bagian utara.

Uniknya, di salah satu atap bangunan yang digunakan dalam simulasi tersebut terbentang sebuah spanduk besar bertuliskan “Rumah Sakit Indonesia”.

Sejumlah akun media sosial milik kantor berita lokal Gaza menuliskan dalam keterangan gambar gambar tersebut, “Angkatan darat Israel lakukan simulasi penyerbuan ke sejumlah wilayah di Jabaliya, jalur Gaza Utara”. Demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Baca Juga:  Ismail Haniyeh Tegaskan Hamas Serius Dalam Perundingan

Sejak diresmikan dan mulai beroperasi pada awal tahun 2016 , Rumah Sakit Indonesia telah menjadi basis medis utama masyarakat Palestina di Jalur Gaza bagian utara.

Lokasi bangunan RSI Gaza ini sangat strategis karena berada tepat di persimpangan antara tiga kota besar di jalur Gaza utara, yakni Jabaliya, Bait Lahiya dan Bait Hanun.

Dugaan kuat kenapa RSI Gaza dimasukan dalam simulasi latihan militer Israel adalah letaknya yang juga strategis karena dihimpit oleh tiga lokasi latihan militer Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer gerakan .

Bahkan, tanah tempat berdirinya bangunan RSI Gaza, sebelumnya juga merupakan lokasi latihan militer Al Qassam yang kemudian diwakafkan oleh Pemerintah Palestina di Gaza untuk dibangun sebuah rumah sakit hadiah dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina.(L/K02/P2)

Baca Juga:  Israel Tutup Kantor Al Jazeera di Yerusalem 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.