RS Indonesia Gunakan Minyak Goreng untuk Gantikan BBM

Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – , di bagian utara Jalur , terpaksa menggunakan minyak goreng agar tetap beroperasi karena habisnya BBM sejak Jum’at (10/11) pagi.

“Saat ini pihak Rumah Sakit Indonesia sedang mencoba mengganti bahan bakar bbm dengan minyak goreng, namun percobaan ini tidak untuk 2 generator besar yang dimiliki RS Indonesia, tapi pada generator kecil yang beberapa waktu lalu di beli atau bawa ke rumah sakit Indonesia,” kata Relawan di Gaza Fikri Rofiul Haq dalam keterangan tertulis.

Fikri juga mengatakan hanya ada beberapa ruangan yang bisa menyala. Misalnya, ruang operasi, ruang perawatan intensif, IGD dan pompa air.

“Kamis malam itu kami mendengar dari ketua servis Rumah Sakit Indonesia bahwa Ju’mat mereka akan mengatur aliran listrik di RS Indonesia, hanya beberapa saja ruangan akan dinyalakan selebihnya akan padam karena untuk menghemat bahan bakar, di antaranya; ruang operasi, perawatan intensif, IGD dan pompa air,” ujarnya.

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

Selain itu, pengurangan pemakaian listrik sudah dimulai sejak Jumat (10/11) pagi, namun lampu mulai mati sejak sore hari sampai malam. (R/Mil/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.