Rudal Israel Jatuh di Permukiman Ilegal Yahudi

Gaza, MINA – Sebuah rudal jatuh di pemukiman Yahudi dekat Gaza, saat pesawat-pesawat tempur Israel menyerbu beberapa situs Hamas di Gaza, saat fajar Rabu (12/8).

Rudal yang ditembakkan oleh helikopter militer Israel itu tidak meledak, kata juru bicara militer Israel, Rabu (12/8).

Juru bicara menyatakan, rudal itu jatuh secara tidak sengaja tadi malam di dalam permukiman di sekitar Gaza, tanpa menyebabkan cedera, karena jatuh di dalam kandang sapi, hanya menyebabkan kerusakan kecil dan tidak meledak.

Militer Israel, menurut laporan Ramallah News yang dikutip MINA, langsung melakukan penyelidikan atas insiden itu dan para ahli bahan peledak sedang bekerja untuk meledakkan rudal.

Insiden ini terjadi saat serangan pengeboman tentara pendudukan di Jalur Gaza pada malam itu.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan Israel melancarkan serangkaian serangan, saat waktu fajar Rabu (12/8) di beberapa lokasi di Kota Gaza. Penyerangan menargetkan sebuah situs di selatan Kota Gaza, dan lokasi lain di Rafah, di selatan Jalur Gaza.

Sementara artileri pendudukan juga melakukan penembakan. Beberapa peluru mengenai lahan pertanian dekat kamp Al-Bureij di tengah Jalur dan timur lingkungan Al-Nahda, timur Rafah, di Jalur Gaza selatan, yang menyebabkan kerusakan material di tempat yang ditargetkan, tanpa ada korban jiwa di antara warga.

Pasukan pendudukan Israel mengklaim bahwa penembakan udara dan artileri terjadi sebagai tanggapan atas peluncuran balon pembakar di permukiman dekat wilayah timur Jalur Gaza, yang menyebabkan kebakaran di tanah dan tanaman pertanian. (T/B04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)