Rudal Jatuh Dekat Fasilitas Nuklir Israel

Fasilitar nuklir rahasia Israel di Dimona.

Damaskus, MINA – Tidak lama setelah Tel Aviv mengklaim sebuah rudal yang ditembakkan dari Suriah mendarat di dekat fasilitas nuklir militer rahasia Dimona, Israel melakukan serangan udara yang menargetkan sekitar Damaskus.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip sumber militer yang mengatakan, serangan Israel melukai empat tentara dan menyebabkan beberapa kerugian materi.

“Sekitar pukul 01:38 pagi hari ini, musuh Israel melakukan serangan udara dengan sejumlah rudal dari arah (Dataran Tinggi) Suriah yang diduduki, menargetkan beberapa titik di sekitar Damaskus,” kata sumber itu, Press TV melaporkan.

Sumber itu menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah mencegat rudal Israel dan “menjatuhkan sebagian besar dari mereka.”

Militer Israel sebelumnya mengatakan bahwa rudal permukaan-ke-udara Suriah meledak di Israel selatan dan memicu sirene peringatan di daerah yang dekat dengan reaktor nuklir rahasia Dimona.

Menanggapi dugaan serangan Suriah, militer Israel mengatakan, pihaknya menargetkan beberapa baterai rudal di Suriah, termasuk yang menembakkan rudal tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, target utama rudal itu adalah pesawat Israel dalam serangan sebelumnya, tetapi itu melampaui targetnya dan mencapai daerah Dimona. (T/RI-1/P2)

 

Mi’Raj News Agency (MINA)