Rumah Bersalin Cuma-Cuma Bagi Gratis Hand Sanitizer dan Masker

Bandung, MINA – Rumah Bersalin Cuma-Cuma () yang merupakan klinik bersalin gratis khusus untuk dhuafa, Ahad (8/3), membagikan secara gratis 500 botol serta 1.000 masker di kawasan bebas kendaraan (CFD) di Dago Kota Bandung.

Tersebarnya wabah virus corona atau Covid-19 berhasil membuat warga Indonesia resah. Setelah Presiden RI Joko Widodo mengumumkan adanya dua WNI yang resmi terinfeksi virus tersebut. Sehingga persediaan hand sanitizer dan masker belakangan ini mengalami kelangkaan.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang datang di CFD Dago bahkan sebelum acara dimulai sudah banyak warga yang menanyakan perihal pembagian hand sanitizer dan masker tersebut, demikian keterangan yang diterima MINA.

Menurut koordinator RBC Dewi Lestariningsih, kegiatan ini merupakan komitmen RBC untuk membantu dan mengedukasi masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Selain itu, RBC juga membuat dan membagikan video edukasi tentang virus corona yang diambil dari jurnal internasional yang disampaikan oleh dokter RBC,” tambahnya.

RBC merupakan klinik bersalin gratis yang berada di bawah Lembaga Ambil Zakat (LAZ) Sinergi Foundation. Dalam pelayanannya, RBC dikhususkan untuk dhuafa yang tidak mampu. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)